Minggu, 13 Mei 2012

cara mencari akar permasalahan part II

senin ceriaaaaaaaa. sahabat kemarin setelah saya update artikel yang berjudul cara mencari akar permasalahan. ternyata ada sahabat saya yang "terprovokasi" tak lama setelah dia baca di mengirim pesan ke facebook saya seperti ini :

amaki.
pengen konsul.
pake metode yang dipake di artikel mencari akar masalah
TT_____TT

kebetulan pesan ini baru terbaca 17 menit setelah  dia kirim, dan ketika saya balas ternyata sudah tidak online lg, dan akhirnya saya tawarkan untuk ngobrol via whats app.

dan percakapan pun terjadi...... kita sebut saja miss G (miss galau)




1:11pm, May 13 - Miss G: amaki binguung mau mulai dr mana :O
1:14pm, May 13 - Me: Ada apakah?? Ada yg bisa di bantu??
1:14pm, May 13 - Miss G: iya.
1:14pm, May 13 - Miss G: bisa bantu baca diri sendiri?
1:15pm, May 13 - Me: Maksudnya??
1:15pm, May 13 - Miss G: gangerti ini.suka tiba2 resah.tanpa maksud tanpa sebab.
1:16pm, May 13 - Miss G: resahnya teh sampe ganggu konsen.
1:16pm, May 13 - Me: Apa yg bikin saya terasa mengganggu
1:16pm, May 13 - Miss G: ganggu belajar :O
1:17pm, May 13 - Me: terus mulai kapan??
1:17pm, May 13 - Miss G: mulai tingkat 2 akhir.
1:17pm, May 13 - Me: Udah brp bulan?

lalu saya ikuti alur sesuai dengan keinginan miss G memperdalam permasalahan dan penyebab yang membuat miss G galau, dan setelah di perdalam di ketahui penyebab utamanya adalah karena memutuskan gak mengambil banyak kegiatan (organisasi red.) lalu saya sarankan untuk berorganisasi dan jawabannya "pas dicoba ikut2 keg lagi jd ga trlalu semangat.ga optimal"

di titik inilah saya menangkap keanehan, ketika solusi sudah muncul mestinya case closed. dan saya pikir pasti ada masala lainnya, akhirnya saya coba tebak permasalahannya.

1:28pm, May 13 - Me: Ha ha ha. Ada masalah lain kah??
1:28pm, May 13 - Miss G: *gigitbntal*
1:28pm, May 13 - Me: Misalkan komunikasi dgn seseorang gak lancar??
1:28pm, May 13 - Miss G: wkwkwkwk
1:28pm, May 13 - Me: Atau kuper??
1:28pm, May 13 - Miss G: iya TT TT
1:28pm, May 13 - Me: Kurang perhatian??
1:28pm, May 13 - Miss G: terimakasih sudah menebak.
1:29pm, May 13 - Miss G: kuper juga iya.
1:29pm, May 13 - Miss G: wkwkwkwk
1:29pm, May 13 - Me: Ha ha ha ha
1:29pm, May 13 - Me: Sudah kuduga
1:29pm, May 13 - Miss G: iya deh amaki.tebak aja semua.
1:29pm, May 13 - Miss G: pasti bener UU

yupz, ternyata akar permasalahannya adalah kurang lancar komunikasi dengan orang yang Miss G anggap penting. dan konsul ini masih berlanjut panjang dan jangan khawatir saya sudah meminta ijin pada orangnya untuk mempublish hal ini.

apakah masalah Miss G ini sudah selesai??? jawabnya belum, tapi saya rasa setidaknya ketika ada orang yang mengerti dia itu sudah sebuah dorongan semangat bahwa masih ada yang peduli pada dia. jujur saja kondisinya case still open karena kemaren terganggu batera HP saya yang lowbatt dan untuk masalah seperti ini di perlukan diskusi yang lebih intensif dan ketemuan langsung untuk hasil optimal

sebagai penutup, bisa jadi Miss G ini dari awal ingin to the point menceritakan masalahnya tapi dia lebih memilih menunggu saya menebak masalah utamanya.karena dia sendiri bingung mulai cerita dari mana.

ingin ngobrol dengan saya Follow @habieb87

Tidak ada komentar: