Minggu, 06 Mei 2012

Akumulasi Masalah



Manusia hidup berdampingan dengan masalah, mulai dari bangun hingga tidur lagi. bahkan sayapun selalu menghadapi masalah saat mau mengupdate blog ini, mulai dari koneksi internet yang gak stabil, ada gangguan yang konsul dan masalah lainnya #Alibi #Alasan :p .

setiap orang punya cara tersendiri dalam menghadapi masalah, ada yang menyelesaikan secepatnya, ada yang menunggu tenang dahulu baru di selesaikan, ada yang lebih senang mengabaikan masalah, atau bahkan ada sahabat saya yang segimana emosinya pun terhadap suatu masalah, dibawa tidur lupa deh sama itu masalah

nah yang akan kita soroti adalah orang-orang yang ketika mendapat masalah langsung nge drop, emosi langsung meningkat, marah-marah gak jelas, padahal masalah yang dia hadapi adalah masalah yang sepele bagi sebagian besar lainnya. misalkan dibercandain dikit jadi masalah besar, atau cuma lupa di sms 1 hariiiiii aja marahnya kaya di gebukin 1 kampung. pernah melihat orang yang seperti ini???? saya percaya pasti pernah :P.



hasil dari analisis saya penyebabnya adalah 2 hal
1. akumulasi masalah
yaitu bisa jadi candaan orang lain itu adalah hal yang tidak disukai olehnya dari awal dan dia berusaha untuk memakluminya, tapi karena hal yang sama selalu terulang dan menjadi akumulasi kekesalan hingga meledaklah....

2. masalah yang merembet
bisa jadi dia sudah memiliki masalah yang dianggap besar, dan cukup mengganggu dia. masalah yang belum terselesaikan hingga bila disulut oleh hal- hal yang kecil atau masalah yang kecil, akan terasa menjadi masalah yang besar.


dan sebagai penutup
"bila masalah-masalah kecil serasa besar dan mengganggu, segeralah selaisaikan masalah intimu. carilah akar permasalahannya"

mungkin kalo sempet dan inget saya akan coba membahas bagaimana mencari akar permasalahannya :P


ingin ngobrol dengan saya follow twitter saya @Habieb87

Tidak ada komentar: