Selasa, 03 April 2012

beda bego dengan memperjuangkan

akhirnya mendapatkan kesempatan untuk nulis kembali, saya percaya setelah tulisan ini keluar, saya akan bisa menghasilkan tulisan minimal 1 tulisan perminggu #autoSugestion huft, sekian curhatnya now back to topic

beberapa waktu yang lalu, saya sangat senang sekali bertanya pada beberapa orang dengan pertanyaan apa bedanya "bego" dan Memperjuangkan??? pertanyaan ini keluar dipicu dari statement rekan saya yang mengatakan "emang cuma dia cewek atau cowok di dunia ini??"

sebelum saya kemukakan jawaban versi saya, saya akan menjelaskan makna "bego" yang dimaksud, ada beberapa rekan kita yang saking dia menyukai seseorang sampai bertahun-tahun menjomblo dan fokus ngejar cewek/cowok yang sama (sering liat kan kasus seperti ini??) apakah yang seperti ini disebut bego?? tapi ada juga beberapa orang yang menganggap cinta harus di perjuangkan, jadi yang mengejar cewek/cowok yang sama selama bertahun-tahun itu dikatakan bego atau memperjuangkan??

tiap orang memiliki pendapatnya masing-masing, ada yang bilang bego, ada yang juga bilang itu namanya memperjuangkan, namun apa bedanya??



yang membedakannya adalah, 1, cara yang dipergunakannya, bila cara yang dipergunakan berupa paksaan,menghalalkan segala cara, jelaslah itu tindakan yang bego, tapi cara yang digunakan adalah bermain cantik, menggunakan strategi dan terukur, maka itu bisa dikatakan memperjuangkan

lalu yang kedua adalah batas waktu, sampai kapan kita akan mengejar Dia??, sebulan?? 2 bulan?? 1 tahun?? 8 tahun?? sampe dia nikah?? semuanya sah saja, asalkan kita punya batasan waktu, karena usaha kita sudah maksimal selama batas waktu itu, dan bila tidak ada batas waktu, bisa selamanya kita dalam kegalauan

oh iya untuk batas waktupun bisa digunakan dalam masa-masa galau kita, contohnya saat ini kita sedang galau, tentukan berapa lama kita akan galau?? hari ini saja?? malam ini saja?? 3 hari?? yang jelas tentukan, jangan biarkan sahabat-sahabat kita khawatir

Tidak ada komentar: