Senin, 16 April 2012

Berdamai dengan Ego




Arghhhhhhhhhh banyak sekali alasan tiap mau nulis di blog ini, internet gak connect lah, sok sibuk lah, udah nulis 3 paragraf langsung di delete lagi karena serasa gak nyambung, makanya tulisan ini harus di publish seperti apapun jadinya #tekad

hari ini kita bahas tentang ego, februari 2011 saya membuat hastag #ajaransesat di twitter, salah satu kalimatnya adalah

memang menyenangkan mengikuti ego,tp lbh menyenangkan lg kalo kt bs berdamai dgn ego #ajaransesat

dan ini penjelasan dari hastag diatas yang saya publish di kaskus

"ini kata2 yang jadi pengobat saya beberapa waktu yang lalu, kadang kita sangat menikmati ego yang kita buat, kita merasa diri kita yang paling benar. tapi sadarkah kita ego kita bisa menyusahkan orang lain. oleh karena itu alangkah lebih menyenangkannya kalo kita bisa berdamai dengan ego kita agar kita bisa menikmati hidup kita tanpa menyusahkan orang lain "

dan ada salah seorang kaskuser yang bertanya "bagaimana cara berdamai dengan ego?"



jawaban saya
"secara teori caranya adlh thinking out of box. melihat mslh dr sudut pandang lain.

tp kenyataannya. tidak semudah teori. dibutuhkan sedikit keberanian untuk mengurangi ego agar bisa memperlancar kondisi yg ada.

and berpikir toh dgn kt mengurangi ego tidak akan terlalu merugikan kt.


jujur saya sendiri sangat menikmati keegoisan saya sendiri :nohope:
tp ternyata stlh dipikir2 ternyata keegoisan saya telah merugikan diri sendiri dan orang lain. akhir solusi terbaik adlh berdamai. mengurangi ego,bukan menghapus ego kita"



setelah saya buka stok dari quote2 yang saya buat, ternyata banyak juga ya bahan- bahan untuk dijadikan tulisan, sebagai penutup ada puisi tentang ego yang pernah saya buat


sang ego selalu menang
sang ego selalu tertawa
sang ego selalu menghampiri
sang ego selalu mendominasi

welcome back sang ego
aku sadar aku tak bisa melawanmu
aku tak bisa menyingkirkanmu
yang bisa ku coba hanya satu
mencoba berdamai dengan mu



ingin ngobrol dengan saya follow twitter saya @habieb87

Tidak ada komentar: