Kamis, 01 Maret 2012

gak PD = gak bersyukur

sahabat, ternyata diperlukan perjuangan yang luar biasa untuk konsisten, dimulai dari tulisan ini semoga diberi keistiqomahan untuk terus meng update blog ini, ddan memberikan kesempatan pada jari jemari ini untuk menari............ lets begin

januari awal tepatnya, saya menyadari hal ini, hal yang sering sekali dilupakan oleh saya dan mungkin juga anda.kita pasti pernah melihat teman kita di sekolah, di tempat les, atau di tempat kerja yang kerjaannya selalu mengeluh dan terkadang malah ada rekan kita yang melontarkan pertanyaan retoris, "mengapa saya lahir dari keluarga pas-pasan??" atau "pantesan dia pinter dan rangking 1, ikut les privat sih"

ya statement- statement diatas sering kali dikeluarkan oleh rekan2 kita, bahkan bisa jadi oleh diri kita sendiri, dan ada contoh kasus lain yang sering saya temui pada saat menerima konsul, ada rekan saya yang berkata " aduh sayamah, muka pas-pasan, motor gak punya, penghasilan di bawah umr, mana ada yang mau dengan saya"



dari statement diatas dapat disimpulkan bila mereka mengalami masalah dengan kepercayaan dirinya, merasa diri gak punya apa2, merasa orang lain lebih superior, sadarkah anda bila anda merasa tidak percaya diri maka anda tidak bersyukur??

loh apa hubungannya tidak PD dengan tidak bersyukur?? jawabannya adalah Allah menciptakan manusia dengan segala potensinya, ketika kita diberi kekurangan, pasti kita akan dilebihkan di bidang yang lain, masih gak percaya, mari kita beri sedikit contoh ada yang tahu tentang nick vujicic??? seorang motivator yang keturunan serbia dan lahir di australia pada tahun 1982 dengan kelainan tetra-amelia syndrome. kelainan yang sangat jarang sekali, sehingga Nick lahir tanpa memiliki tangan dan kaki, tapi hebatnya dia bisa tetep fight menjalani hidup, dengan kelebihan yang dia miliki, dia bisa berenang, main golf seperti orang normal lainnya. bagi yang belum pernah liat videonya silahkan cek di link ini

masih mau ngeluh dengan keadaan kita??
kapan terakhir kali kita bersyukur???
kapan terakhir kali kita berpikir bila kita adalah orang yang paling beruntung dimuka bumi ini???

sahabat, kita bukanlah orang yang paling sial di muka bumi ini, kita adalah orang yang paling beruntung, diberikan banyak potensi oleh Allah SWT, tinggal sejauh mana kita sudah mengoptimalkan potensi kita?? semua orang punya hak untuk sukses, dan semua orang punya hak untuk memiliki kehidupan yang ideal versi diri masing2, tinggal sejauh mana kita sudah mengoptimalisasi diri kita??

saya harapkan kekurangan kita tidak lagi dijadikan alasan untuk tidak maju, karena gak PD = Gak bersyukur

Tidak ada komentar: