Minggu, 14 Oktober 2012

Galau Itu Pilihan



Sahabat, ada yang pernah merasakan galau??
Sepertinya semua pembaca blog ini pernah mengalaminya, lalu apa yang dilakukan ketika sedang galau?
Update status??
Dengerin lagu2 galau?
Curhat?
Uring-uringan gak jelas?
Cari alasan buat marah?

Banyak cara dilakukan oleh diri kita untuk mengekspresikan rasa galau kita. Namun apakah kita mengetahui ternyata galau itu bukanlah sebuah efek dari peristiwa yang kita alami. Maupun dari yang kita rasakan, tapi galau adalah pilihan yang kita pilih.


Butuh contoh? Baik, kita ambil kasus yang paling sering dialami oleh orang- orang yang lagi galau. Malam minggu, dirumah aja. Mau komunikasi dengan teman-teman semuanya pada keluar. Nonton tv gak ada yang rame. Orang yang biasanya selalu ada buat kita sama sekali tak bisa dihubungi. Dan reaksi yang dipilih bisa jadi update status “gak ada yang peduli ma aku” dan status sejenis lainnya. Ada juga yang memilih mendengarkan lagu-lagu pop yang super duper galau liriknya sambil mengucapkan dalam hati “gw banget nih lagu”

Hal diatas bisa kita lakukan atau kita pun bisa melakukan hal lainnya seperti, berpikir positif mengenai keadaan yang kita alami. Bahwa dengan semua sibuk artinya saya bisa tidur lebih awal dan bisa bangun lebih awal pula. Bahkan bila kita merasa sedih pun kita bisa menghadap keatas dan bayangkan hal-hal yang menggembirakan. Kita yang memilih apa kita akan bersikap galau, atau stay cool dengan apapun yang terjadi

Ingin ngobrol dengan saya follow @Habieb87 di twitter

Tidak ada komentar: